Friday, March 9, 2012

Cara Melacak Posisi Dengan Iphone (realtime position tracker)

Tahu film James Bond 007 kan, itu lho si agen spionase yang punya peralatan serba canggih. Nah, kali ini saya tidak bermaksud membahas si Bond, tapi membahas salah satu perangkat yang biasa dipakai oleh agen mata-mata. Apaan tuh?? (teriaknya ala Jaja Miharja hehe). Realtime Position Tracker!
Itu tuh, alat yang buat ngelacak posisi orang atau benda bergerak lainnya. Enak ya kalau punya, bisa dibekelin ke anak, pasangan atau siapa/apapun yang kita mau tahu posisi dan mobilitasnya. Misalnya punya anak ABG, kadang kuatir banget ama pergaulannya dan ingin tahu mainnya kemana, bisa dicari tahu pakai alat ini. Atau istri sedang tersesat di daerah asing, bisa langsung dilihat posisinya di monitor. Tapi kalau beli kan harus ngemodal dulu, sayang kan. Daripada keluar uang lagi mending manfaatin gadged yang sudah ada aja. Nah ini ada berita bahagia buat yg punya Iphone, ternyata Iphone bisa dirubah menjadi alat realtime position tracker. Cukup dengan koneksi internet dan menginstal software gratisan, Iphone anda sudah bertambah fungsinya. Detail caranya bisa dilihat di sini.

Sekedar sharing, saya sudah mempraktikannya dan terbukti bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat juga untuk anda. :)

No comments:

Post a Comment