Wednesday, April 21, 2010

Hot chicken wings ala pizza hut

Dah lama banget ga bikin chicken wings ala pizza hut, tadi waktu ngeliat sayap ayam di supermarket tiba-tiba jadi keinget dan kepingin bikin. Bungkus..!! Begitu nyampe rumah, boboin nadine sebentar, langsung deh nguplek di dapur. Nadine bangun bobo dah bisa ngicip chicken wings bikinan mama yg hot-nya dah dikurangi.. tadinya sih mo bikin 2 macem, pedes n ga pedes, tp kok males banget..hehe.. akhirnya ya udah yang tua ngalah, semua dibikin semi pedes aja.

Dulu dapet resep ini dari temen kampung, ternyata hasilnya emang mirip loh ma versi aslinya. Bikin sekaligus banyak juga dijamin tetep bakal kurang..hehe..itu perut apa karung goni yaaa..:D


Bahan:
10 sayap ayam bagian pangkal, dikerat2
3 siung bawang putih di haluskan
2 sdm madu
1 sdt garam
1 sdm saus tiram
1 sdm saus tomat
1 sdm saus cabe (boleh ditambah utk rasa lebih pedas)
1 sdm kecap asin
1/2 sdm air jeruk nipis
1/2 sdt minyak wijen
1 sdm minyak goreng

Cara:
Campur semua bahan menjadi satu. Lumuri ayam. Diamkan di lemari es 1 jam ato sampe semalaman. Oven hingga matang.
Chicken wings ala pizza hut siap disikat :)

Untuk 10 potong sayap

Note:
Bila terburu2 dan tidak sempat menginapkan ayam di kulkas, ayam bisa diungkep hingga bumbu sat. Lalu di oven seperti biasa.

3 comments:

  1. Wah sedapppnya hot chiken wings ala pizza hut... M'Pink dah bisa buatnya ya... Pengen makannya tp malas masaknya, maklum lg rada eneg kl bau bumbu dapur..
    Tp kapan2 aku mau coba ya, thanks resepnya m'Pink.
    Miss u,,,

    ReplyDelete
  2. yummy... alhamdulillah gak susah ni buatnya.. makasi resepnya yaahhhh.. Bunga

    ReplyDelete
  3. Salam kenal semua...


    Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.

    Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.
    Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.
    Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar, Iga Bakar, Sate dan lain-lain.
    Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

    Info Kontak :
    HP : 0857 8092 6000, 0813 9324 6000, 0878 0288 6000
    Pin BB. : 32696186, 31EAB8FB

    Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi :
    http://www.usaha-nyata.com

    ReplyDelete